IE8: Menjelajah Web dengan Keyboard Cara untuk menggunakan fitur Caret Browsing seperti ini. Percepat Startup Buka Windows Explorer, dan masuklah ke folder C:-WINDOWS-Prefetch. Kunci Format Dokumen Ikuti langkah-langkah di bawah ini: Auto Recover Office Begini caranya: Word dengan Password Caranya begini: Membuka Dokumen Corrupt diperbaiki dengan Text Recovery Converter. Caranya menggunakannya sebagai berikut: Mencetak Lebih Cepat Cara pengaturannya seperti ini:
1. Buka Internet Explorer 8.
2. Lalu, tekan tombol [F7] pada keyboard atau klik tombol [Page], dan klik tombol [Caret Browsing].
3. Klik [Yes] untuk mengaktifkan Caret Browsing
Blok semua file, atau tekan kombinasi tombol [Ctrl] + [A] untuk memilih semua file yang ada di dalam folder. Kemudian, tekan tombol [Delete] pada keyboard. Tekan [Yes] saat mungul jendela konfirmasi.
Restart komputer dan perhatikan startup Windows akan menjadi lebih cepat dari biasanya. (Ekaristi-ekaristi[at]smartsolution.web.id)
1. Jalankan Microsoft Word kemudian buka dokumen yang ingin Anda proteksi formatnya melalui menu [File] > [Open].
2. Setelah dokumen terbuka, klik [Review] > [Protect Document] > [Restrict Formatting and Editing].
3. Di bagian kanan jendela akan muncul Task Pane Restrict Formatting and Editing. Tandai checkbox di bagian [Limit formatting a selection of styles]. Dengan begini maka tidak akan ada orang yang dapat mengubah seting format di dokumen Anda.
4. Untuk mengaplikasikan perubahan yang telah Anda lakukan, klik tombol [Yes, Start Enforcing Protection].
5. Setelah Anda mengklik tombol tersebut, akan muncul sebuah kotak dialog yang akan meminta Anda untuk memasukkan password. Password tersebut nantinya dapat digunakan untuk menonaktifkan kembali penguncian formatting.
Nah, sekarang dokumen Anda telah aman dari tangan-tangan jahil yang merusak format dokumen yang telah Anda buat. Untuk mengaktifkan kembali proteksi ini, klik [Review] > [Protect Document] > [Restrict Formatting and Editing] > [Stop Protection] kemudian masukkan password yang sudah Anda tentukan tadi.
1. Jalankan Microsoft Word, kemudian klik menu [File] > [Word Options...].
2. Pada kotak dialog Options, klik menu [Save].
3. Tandai checkbox [Save AutoRecover info every].
4. Pada kotak sebelum minutes, isikan angka yang mengartikan berapa menit sekali dokumen tersebut secara otomatis akan disimpan.
5. Arahkan lokasi file hasil recover ke folder dokumen Anda dengan mendefinisikan alamatnya pada bagian AutoRecover file location.
6. Sebagai langkah pengaman tambahan, klik checkbox [Always create backup copy] yang terdapat di bagian Save di menu [Advanced].
7. Jika sudah, klik [OK] untuk menutup window Options.
Sekarang, dokumen Anda secara otomatis akan disimpan sesuai dengan setting yang Anda buat.
1. Buka aplikasi Microsoft Word Anda, kemudian pilih tab [View].
2. Pada pita di bawahnya, klik tombol [Macros].
3. Setelah muncul jendela "Macros", isi "Macro name" dengan nama "AutoNew". Perlu diperhatikan, nama makro harus disimpan dengan nama "AutoNew".
4. Klik [Create] untuk mulai membuat makro.
5. Selanjutnya, akan muncul jendela Microsoft Visual Basic editor. Pada jendela tersebut, ketikkan skrip di bawah ini.
pass = InputBox("Masukkan password Anda.")
If pass = "rahasia" Then
End
Else
MsgBox ("Password yang Anda masukkan salah.")
ActiveDocument.Close
End If
Pada skrip di atas, Anda dapat mengganti "rahasia" dengan password yang akan Anda inginkan.Simpan makro Anda kemudian tutup aplikasi Microsoft Word.
Sekarang, buatlah shortcut Microsoft Word baru dengan cara mengklik kanan mouse pada desktop dan pilih menu [New] > [Shortcut]. Isi "Type the location of the item" dengan "C:-Program Files-Microsoft Office-Office12-WINWORD.EXE" /n, kemudian klik [Next].
Isikan "Type a name for this Shortcut" dengan nama "Microsoft Office Word 2007". Hapus shortcut yang ada di menu start, kemudian pindahkan shortcut yang baru saja Anda buat ke menu Start, menggantikan shortcut yang asli.
Setelah itu tutup aplikasi Microsoft word. Mulai sekarang bila seseorang ingin menggunakan Microsoft Word dan membuat dokumen baru, muncullah kotak yang meminta password.
1. Buka program Microsoft Word, lalu klik [File] > [Open].
2. Pilih file dokumen yang rusak tersebut.
3. Klik panah kecil yang ada di sisi kanan tombol [Open].
4. Pada menu drop down yang terbuka, pilih [Open and Repair].
5. File Anda yang rusak akan terbuka kembali. Tapi perlu diketahui, tingkat keberhasilan perbaikan ini tergantung dari seberapa besar kerusakan file Anda.
1. Klik [Start] > [All Programs] > [Microsoft Office] > [Microsoft Office Word 2007] untuk menjalankan Microsoft Word.
2. Pada jendela utama program, klik tombol [File] yang berlogo Microsoft Office, kemudian klik tombol [Word Options].
3. Sesaat kemudian jendela "Word Options "akan terbuka. Klik menu [Advanced] yang terdapat pada jendela ini.
4. Cari grup "Print "yang berada di sisi kanan jendela, kemudian hilangkan tanda cek di depan opsi [Print in background].
5. Tekan [OK] untuk menyimpan perubahan dan cobalah mencetak kembali di Microsoft Word.
TV ONLINE ::: LIVE PARLIMEN :: LIVE DUN
Tip dan Trip
Thursday, May 7, 2009
Posted by multimedia at 10:07 AM
Subscribe to:
Post Comments (Atom)
0 comments:
Post a Comment